Bupati Kasmarni Kukuhkan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan

Kasmarni5.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAUONLINE, BENGKALIS-Bupati Bengkalis Kasmarni mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dinia (PAUD) tingkat kecamatan, desa/kelurahan se-Kabupaten Bengkalis. Pengukuhan berlangsung di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota, Jalan Antara, Selasa 2 Oktober 2021.

 

Bunda PAUD yang dikukuhkan di antaranya 11 Bunda PAUD kecamatan dan 155 Bunda PAUD kelurahan/desa. Pengukuhan Bunda PAUD ditandai dengan penyematan selempang di pundak masing-masing Bunda PAUD Kecamatan oleh Bunda PAUD Kasmarni.

 

Kegiatan itu turut dihadiri dan disaksikan langsung Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Sekda Bengkalis Bustami Hy, Staf Ahli Bupati Toharuddin, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Tengku Zainuddin, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis diwakili Ira Vandriani, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis.

 


 

Sejumlah nama-nama Bunda PAUD kecamatan yang dikukuhkan diantaranya Kecamatan Bengkalis dipimpin Rafika Wati, Kecamatan Bantan Hesty Riani, Kecamatan Bukit Batu dr. Vinci Larisa. Untuk Kecamatan Siak Kecil diamanahkan kepada Hj. Nilawati, Kecamatan Mandau Dewi Asnidar, Kecamatan Pinggir Wirik Purwati.

 

Sedangkan Bunda PAUD Kecamatan Bandar Laksamana dinahkodai Diana Rita, Kecamatan Talang Muandau Nuraini, Kecamatan Bathin Solapan  Raja Zulianna, Kecamatan Rupat Sari Kartika, Kecamatan Rupat Utara Rita Astuti.

 

Kepada seluruh Bunda PAUD yang dilantik, Kasmarni berharap, bunda PAUD dapat terus meningkatkan kinerja dan perannya di tengah masyarakat sebagai tokoh sentral gerakan nasional PAUD, guna mendorong peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD, serta terus meningkatkan pengawasan, terutama yang terkait dengan proses pembelajaran dan bahan ajar.

“Kami juga minta, kepada Bunda PAUD disemua tingkatan, setelah ini nantinya, segera bentuk dan kuatkan kelompok kerja layanan PAUD integratif serta jalankan program-program PAUD dengan optimal. Bersama kita bangun, kita bina dan kita majukan layanan PAUD berkualitas di Kabupaten Bengkalis ini,” kata bupati.