Bikin SIM Kini Bisa di Polres Bengkalis, Kasmarni: Terimakasih Kapolda Riau

Kasmarni4.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAUONLINE, BENGKALIS-Sesuai janji Kapolda Riau, pelayanan pembuatan surat izin  mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Bengkalis, Selasa 2 November 2021 resmi diberlakukan. Masayatakat pulau Bengkalis dan sekitarnya antusias mengurus SIM baru.

 

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Kapolres AKBP Hendra Gunawan dan Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat mengucapkan rasa syukur serta apresiasi kepada Kepolisian Resor Bengkalis atas kerjasamanya mewujudkan keinginan masyarakat untuk bisa  langsung mengurus SIM di Bengkalis.

 

“Alhamdulilah, pembuatan SIM sudah bisa dicetak langsung di pulau Bengkalis. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau dan Polres Bengkalis telah mewujudkan permintaan kami, ini merupakan kabar gembira untuk masyarakat yang berada di pulau Bengkalis,” kata bupati Kasmarni.

 Kasmarni3

Bupati Bengkalis, Kasmarni meninjua pembuatan SIM di Satlantas Polres Bengkalis/Andrias/Riau Online

 

Menurutnya, pembuatan SIM di Pulau Bengkalis ini, merupakan salah satu program bupati dan wakil bupati, guna memudahkan masyarakat pulau membuat SIM di Bengkalis, tidak perlu lagi pergi ke Mandau. Mengingat selama ini mencetak SIM hanya bisa di Kecamatan Mandau.


 

“Bagi masyarakat pulau Bengkalis yang belum ada SIM atau ingin memperpanjang SIM silakan langsung ke Polantas Bengkalis di jalan Antara Bengkalis, selama ini bukan masyarakat tidak mau membuat SIM, karena mengingatkan ongkas ke Mandau menjadi faktor utama. Mudah-mudahan dengan hadirnya pembuatan SIM di Pulau Bengkalis ini bisa meringankan beban masyarakat kita.” ujar lagi.

 

Ke depannya, Bupati juga berharap, pembuatan SIM ini bisa dilakukan di setiap kecamatan sehingga bisa dirasakan semua masyarakat Kabupaten Bengkalis, tentunya harus ada kerjasama dari semua pihak.

 

 

Sementara, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan juga mengatakan, pembuatan SIM baru ini merupakan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

"Sebenarnya untuk tempat sudah ada, karena terkendala perangka maka pelayanan dilakukan di Duri. Tapi saat ini sudah bisa di dua tempat, duri dan Bengkalis," ujarnya.

 

Turut mendampingi Bupati Kasmarni, di antaranya, Kadiskominfo, Johansyah Syafri, Kepala Disdalduk Bengkalis Ismail, Asisten II H Heri Indra Putra, dan sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.