Keberadaan Pasar Induk Bisa Atasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok

Sabarudi12.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok, keberadaan Pasar Induk sangat dibutuhkan.

 

Pasalnya, dengan adanya Pasar Induk, dinilai dapat menguatkan pengawasan pemerintah dalam mengontrol pendistribusian kebutuhan barang pokok yang ada di Kota Pekanbaru. 

 

"Pasar Induk itu sebenarnya penting. Dengan adanya pasar induk, semua barang masuk ke Pasar Induk. Setelah masuk, maka barang itu bisa dikontrol harga distribusiannya ke pasar ini," katanya kepada wartawan.

 

 

Politisi PKS ini juga mengatakan, jika barang itu sudah dikontrol, masuk dan pendistribusiannya itu jelas. Begitupun dengan stok barang pokok. 

 


“Jadi tidak ada kemudian tiba-tiba naik atau dengan kondisi macam-macam yang membuat masyarakat terkejut karna harga naik secara tiba-tiba,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, jika nanti harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, Sabarudi mengingatkan Pemko Pekanbaru agar tidak lepas tangan. Tugas pemerintah mengontrol dan menstabilisasi masalah harga-harga di lapangan.

 

 

"Jadi dinamisasi harga kebutuhan barang pokok yang ada di lapangan itu harus terkontrol. Tidak ada harga itu yang kemudian naik secara tiba-tiba dan naik tanpa diketahui oleh pemerintah," pungkasnya.