Kasat Lantas Polres Kuansing Bagikan Helm Gratis hingga Pelosok Desa

AKP-Rocky3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN- Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Rocky Junasmi, SIK, MH membagikan helm gratis kepada pengendara dan masyarakat hingga pelosok desa.

Rocky menyampaikan pembagian helm gratis tersebut sebagai upaya Polri dalam meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan helm sebagai alat keselamatan dalam berkendara.

"Masalahnya helm sebagai alat keselamatan dalam berkendara masih tergolong rendah dipakai oleh pengendara baik ditingkat kecamatan maupun desa," kata Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky melalui keterangannya, Jumat, 29 Oktober 2021.

 Dia menilai masyarakat masih memiliki pemahaman apabila berkendara dengan jarak dekat dan tidak ada petugas yang berjaga seolah hal ini dibenarkan untuk tidak menggunakan helm.

Sebenarnya menurut Rocky, disaat akan berkendara pengendara wajib mengenakan helm untuk keselamatan dirinya. "Jadi helm ini sangat penting untuk keselamatan pengendara dalam berkendara," katanya.

Kegiatan ini lanjut Rocky juga bertujuan memberikan edukasi kepada pengendara umumnya masyarakat tentang tertib berlalu lintas pentingnya helm dalam berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas yang ada.

 


"Sehingga penggunaan helm dalam berkendara nanti bisa merata mulai dari kota, kecamatan sampai ke desa-desa," katanya.

"Takut la karena tidak menggunakan helm, karena ini untuk keselamatan pengendara. Bukan takut terhadap petugas, helm ini menghindari kita dari kecelakaan dan resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas yang fatal," kata Dia.