Kalau Cuma Bikin Sakit Hati, Azwendi Ancam Lakukan Ini ke PDAM Tirta Siak

Tengku-Azwendi-Fajri19.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyertaan Modal di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pekanbaru terancam dihentikan.

 

Hal ini dikarenakan, menurut Azwendi, PDAM Tirta Siak sudah mengalami sakit yang menahun hingga terjadi komplikasi.

 

"Kami malah berfikir, kalau masih dilakukan pernyertaan modal tapi di satu sisi PDAM tidak kunjung berbenah dan mengobati sakit hati masyarakat, saya rasa kita akan tinjau ulang," katanya kepada wartawan.

 

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, PDAM Tirta Siak harus membenahi sistem administrasi hingga kepegawaian. 

 

Menurutnya, PDAM tidak memberikan perhatian kesejahteraan kepada para pegawai. Hal ini menyebabkan para pegawai akan berujung bermalasan dalam bekerja.

 


"Bukan berarti DPRD tidak memberikan dukungan kebijakan, tapi kita minta PDAM memberikan pemaparan yang jelas. Target dan sasaran dan pernyataan modal ini untuk apa. Subsidi untuk siapa," ujarnya.

 

 

Azwendi berujar, sejatinya DPRD Pekanbaru menaruh harapan besar untuk PDAM Tirta Siak agar bisa surplus atau mendapatkan keuntungan. Selain itu juga bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

 

"Direktur PDAM yang baru ini, anda harus cerdas dan cermat. Apabila anda tidak bisa melakukan itu, Pemko Pekanbaru harus melakukan evaluasi," pungkasnya.