Sekolah yang Belajar Satu Sesi Bisa Tambah Durasi Jadi Empat Jam

Ismardi-Ilyas4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sekolah di Kota Pekanbaru sudah menerapkan penambahan durasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Ada penambahan dari tiga jam menjadi empat jam belajar. 

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas belum memeriksa jumlah sekolah yang sudah belajar tatap muka. Ia masih menunggu data jumlah sekolah yang menambah durasi belajar tatap muka. 

 

"Saya belum cek jumlah sekolah yang menerapkannya, Kita evaluasi serta menunggu laporan," terangnya.

 

 

 

Menurutnya, sekolah yang belajar satu sesi bisa menerapkan penambahan durasi PTM terbatas. Murid bisa belajar satu sesi saja dalam sehari karena jumlah ruang kelas mencukupi. 

 

Ismardi menyebut, sekolah yang belajar satu sesi punya ruang kelas banyak. Lain halnya dengan sekolah yang dari awal menerapkan belajar dua sesi karena terbatasnya ruang kelas. 


 

Penambahan durasi mempertimbangkan jumlah ruang kelas di sekolah. "Maka yang ruang kelasnya terbatas kita berikan tiga jam belajar saja, sebab ada dua shift. Kalau dua shift empat jam ya sampai sore belajarnya," paparnya. 

 

Dirinya mengatakan bahwa tidak ada perubahan teknis PTM terbatas. Ia menyebut bahwa hanya durasi belajar yang bertambah menjadi empat jam.