Sekelas Siak Adakan Pentas Seni di Gedung Barak Tangsi Belanda

sentra-siak.jpg
(Hendra/ RIAUONLINE)

Laporan: HENDRA

RIAU ONLINE, SIAK - Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-22 Kabupaten Siak, Sentra kreatif lestari Siak (Sekelas) akan adakan pentas seni pada Rabu, 13 Oktober 2021, di gedung Barak Tangsi Belanda, kecamatan mempura.

Sentra kreatif lestari Siak (Sekelas) merupakan Lembaga riset dan pengembangan mandiri yang memicu anak muda lintas sektor dengan bergotong royong untuk melahirkan solusi kreatif Siak hijau berbasis ekonomi lestari sebagai akselator keren mewujudkan Siak kabupaten lestari.

Sekelas terlahir berdasarkan masukan dari lintas komunitas Kito Siak, sedagho Siak, LTKL, Spedagi dan Pemda Siak, Teridentifikasi keperluan sebuah pusat gerakan kreatif untuk bergotong royong mengoptimasi potensi ekonomi lestari dengan berpijak pada peta Siak hijau.


Noza Rahmad Alditya, komposer sekelas menyampaikan, dalam upaya untuk menghidupkan kembali Seni yang ada di kabupaten Siak, Sentra kreatif lestari Siak merangkul kembali pecinta seni dari seni tari maupun seni musik yang ada di kabupaten Siak.

Di hari ulang tahun ke-22 kabupaten Siak, Sekelas menggambil momen untuk kembali menampilkan bakat seninya yang sudah lama terpendam karena Covid-19 ini.

"Besok akan ada penampilan seni tari dan musik akan live tayang di Instagram Explore Siak, Siak TV dan Ytube Siak TV. Mulai jam sembilan pagi sampai selesai," katanya.

"Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, jumlah pengunjung yang datang kami batasi," Noza menambahkan.

Gubernur Riau, Syamsuar berharap Sentra kreatif lestari Siak (Sekelas) dapat terus berinovasi menghidupkan seni dan juga menjalankan usaha ekonomi kreatif yang ada di kabupaten Siak.

"Jangan hanya di momen HUT Kabupaten Siak ini saja, Kedepan pun harus terus aktif demi mewujudkan Siak kabupaten lestari," tutupnya.