Wabup Siak Hadiri Rakor Tim Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove

Husni-Merza3.jpg
(Hendra Dedafta/Riau online)

Laporan Hendra Dedafta

RIAUONLINE, PEKANBARU-Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri rapat sosialisasi, koordinasi serta meresmikan Tim Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove Provinsi Riau tahun anggaran 2021, Senin 20 September 2021 di Hotel Pangeran Kota Pekanbaru,

 

Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Perencanaan, Evaluasi Badan Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove Republik Indonesia Satyawan Pudyatmoko, Asisten II Setdaprov Riau Evarefita, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

 

 

Wakil Bupati Siak, Husni Merza mengatakan bahwa dirinya mewakili Bupati Siak, untuk menghadiri acara Rapat Sosialisasi dan Koordinasi serta meresmikan Tim Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove Provinsi Riau. 


 

"Ini merupakan salah satu usaha dari Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM), yang dibentuk oleh Pemerintah Pusat, untuk menangani masalah Gambut dan Mangrove di seluruh wilayah Indonesia," kata Husni. 

 

 

Kabupaten Siak sendiri memiliki wilayah Gambut dan mangrove sekitar 50.32%.

 

Di Provinsi Riau sudah dibentuk tim yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, dan beranggotakan seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, yang SK nya sudah ditandatangani oleh Gubernur Provinsi Riau bulan Agustus lalu.

 

"Semoga tim bisa bekerja semaksimal mungkin untuk penanganan dan restorasi Gambut serta Mangrove di Provinsi Riau khususnya di wilayah Kabupaten Siak."