Pengunjung Taman Tunjuk Ajar Integritas Tak Nyaman karena Aktivitas IPAL

IPAL-2021.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Proyek Instalasi Perpipaan Air Limbah (IPAL) masih berlanjut di sejumlah ruas jalan Kota Pekanbaru. Tak terkecuali di Jalan Ahmad Yani ujung.

Lokasi pengerjaan IPAL tepat di depan Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru. Areal pengerjaan berada di tengah jalan. Hanya tersisa sekitar dua meter lebih bagian kiri dan kanan jalan. Pengguna jalan masih tetap mengakses kawasan tersebut.

Pantauan riauonline.co.id, para kontraktor masih bekerja dari pagi hari. Dari lokasi proyek, terdengar suara mesin dan alat berat cukup keras. Hal tersebut kian mengganggu kenyamanan.

Apalagi lokasinya juga tepat di samping Taman Tunjuk Ajar Integritas Kota Pekanbaru. Masyarakat biasanya datang ke sana untuk rekreasi dan bermain.

Pengunjung taman, Salsabila merasa terganggu dengan proyek IPAL yang tak kunjung selesai. Keinginan untuk bersantai di taman menjadi tak maksimal.

Dia juga merasa tak nyaman berkendara di Pekanbaru karena proyek IPAL yang berada di tengah jalan. Penyempitan ruas jalan membuat pengendara harus berhati-hati dan menimbulkan macet parah di sejumlah ruas jalan lainnya.


 

 

 

Dia mengaku pernah merasakan macet di Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Ahmad Yani. "Orang berjualan di sekitar proyek ini jadi sepi, jalan juga berdebu," katanya kepada riauonline.co.id, Kamis 7 Oktober 2021.

Dirinya berharap proyek ini bisa cepat selesai. Ia menilai proyek tersebut mengganggu aktivitas di sekitarnya. Menurutnya, bekas galian proyek ini berbahaya untuk pengguna jalan. Ada ruas jalan berlubang akibat bekas galian.