Hasil Liga 2: Redo Selamatkan PSPS Riau dari Kekalahan atas Semen Padang

Hasil-Liga-2.jpg
((Foto: Instagram/@semenpadangfcid))

RIAUONLINE, PEKANBARU-Laga pertama Grup A Liga 2 antara PSPS Riau vs Semen Padang berakhir imbang dengan skor 1-1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu 6 Oktober 2021.

 

Tim Kabau Sirah sempat unggul pada menit ke-36 lewat sepakan Dedy Gusmawan yang juga sebagai kapten tim.

 

Di babak kedua, PSPS Riau mencoba membongkar rapatnya pertahanan Semen Padang dan pada menit ke-75 lewat pemain pengganti Redo Rinaldi.

 

 

Jalannya laga

 

Kedua tim sama-sama bermain terbuka sambil mencari celah untuk menciptakan gol di babak pertama

 

Kabau Sirah yang dikomandoi Welliansyah memanfaatkan pemain veteran mereka yang juga pernah berlaga di Liga 1 Vendry Mofu serta pemain senior, Ricky Ohorella yang pernah membela Borneo FC dan Arema FC di lini belakang.

 

Sedangkan PSPS Riau yang baru saja menunjuk pelatih baru Jafri Sastra menurunkan pemain senior Viktor Pae di lini belakang dan Andre Abu Bakar di lini depan.

 

Menit ke-36 akhirnya pertahanan PSPS Riau lengah akhirnya dimanfaatkan Semen Padang. Dedi Gusmawan yang mencetak gol melalui tandukannya usai memaksimalkan umpan kiriman rekannya.

 

Pada menit ke-45, Aldino Herdianto membuang peluang emas untuk membawa Semen Padang unggul 2-0.

 

Menerima umpan silang dari Vivi Asriza, Aldino sebenarnya tinggal menceploskan bola ke dalam gawang karena penjaga gawang Ismail Hanapi sudah salah dalam mengambil posisi.


 

Kontrol bola yang kurang sempurna membuat Aldino mengarahkan bola justru ke atas mistar gawang hingga Pluit babak pertama usai skor masih 1-0.

 

 

 

Babak Kedua

 

PSPS Riau yang dalam kondisi tertinggal, mencoba peruntungan lewat serangan sayap mereka, namun ketatnya pertahanan Semen Padang membuat serangan PSPS sia-sia.

 

Pada menit ke-73, penjaga gawang Kabau Sirah, Rendy Oscario mendapatkan kartu kuning karena menjegal M Zulfikar yang lolos dari penjagaan lini belakang.

 

Beruntung bagi Rendy, pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti sehingga hanya membuahkan tendangan bebas.

 

Pemain pengganti Redo Rinaldi yang mengambil tendangan bebas sukses menyamakan kedudukan. 

 

Redo melepaskan tembakan keras mendatar ke arah pojok kiri bawah gawang. 

 

Rendy sempat menepis bola, namun tak mampu mencegahnya masuk ke dalam gawang. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

 

Dua tim lainnya di Grup A, Tiga Naga dan PSMS Medan, baru akan bermain pada nanti sore.

 

Berikut susunan pemain kedua tim:

 

Semen Padang (3-5-2): Rendy Oscario; Ricky Ohorella, Rahmad Tri Pribadi, Dedy Gusmawan; Vendry Mofu, Muhamad Fahri, Manda Cingi, Vivi Asriza, Aulia Hidayat; Sunarto, Aldino Herdianto

 

PSPS Riau (5-4-1): Ismail Hanapi; Danil Junaidi, Viktor Pae, Syahrizal, Novrianto, Muhammad Kasim; Zamrony, Muhammad Zulfikar, MR Hidayatullah, Ramadhani; Andri Abu Bakar