Pengin Jadi ASN tapi Tak Hadir saat Ujian, 412 Peserta Dinyatakan Gugur

Ujian-CPNS-2021-10.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 412 peserta gagal dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN tahun 2021 Pemerintah Kota Pekanbaru.

 

Para peserta gagal karena absen dalam penyelenggaraan SKD yang berakhir, Senin 4 Oktober 2021, sore. Mereka merupakan peserta formasi CPNS dan PPPK non guru yang mengikuti SKD di SKA Co Ex.

 

"Seluruh peserta yang absen sejak hari pertama SKD sudah gagal, mereka tidak bisa ke tahap berikut," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin.

 

Pada hari pertama, kata Baharuddin, sebanyak 109 orang peserta tidak hadir. Lalu pada hari kedua ada 76 orang yang tidak hadir dalam ujian SKD.


Kemudian pada hari ketiga ada 42 orang yang tidak ikut ujian. Sedangkan pada hari keempat jumlah peserta yang tidak ikut SKD sebanyak 66 orang.

 

Hari kelima ada 68 orang peserta tidak hadir dalam SKD. Lalu di hari terakhir ada 51 orang peserta yang tidak hadir mengikuti SKD.

 

Baharuddin menambahkan bahwa mayoritas peserta seleksi hadir dalam ujian. Total peserta CPNS yang hadir selama enam hari ujkan mencapai 1.863 peserta.

 

Jumlah ini sebanyak 77,6 persen dari total 2.277 peserta. Total ujian SKD tahun ini untuk formasi CPNS sebanyak 17 sesi dan SKD bagi PPPK non guru sebanyak satu sesi.