Dela Lega Usai Seleksi CASN: Alhamdulillah Capai Passing Grade

dela.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satu persatu peserta keluar dari ruangan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota Pekanbaru.

Mereka mengambil barang dan tas yang dititipkan di meja panitia. Beragam raut wajah peserta saat keluar ruangan. Ada yang masih deg-degan, ada juga merasa lega.

Hari pertama SKD CASN berlangsung di SKA Co Ex, Rabu 29 September 2021. Satu hari jumlah peserta ujian dibatasi hanya berkisar 420 orang. Setiap sesi ada 140 orang peserta ujian.

Dela merasa lega dan gembira usai menjalani menjalani tes. Wanita berkacamata ini merasa puas dengan apa yang telah dicapai.

"Alhamdulillah bisa memenuhi passing grade, tinggal menunggu peringkat saja," katanya kepada riauonline.co.id usai tes, Rabu 29 September 2021.

Gadis 23 tahun ini memilih satu formasi di Disdukcapil Pemerintah Kota Pekanbaru. Dirinya juga sudah menjalani tes antigen sehari jelang tes.

"Setelah saya mengikuti SKD CASN tahun ini, saya merasa peraturannya sangat ketat. Alurnya tertib dan berjalan dengan lancar," ujarnya.


Ia menuturkan, persiapan yang dilakukan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dirinya hanya belajar dengan giat. Ia juga ikut try out dan latihan soal sesuai dengan kisi-kisi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Semoga saya bisa lulus. Setelah ini saya bakal belajar lebih giat lagi untuk mendapatkan hasil terbaik," ujar gadis yang berasal dari Batu Snagkar, Sumatera Barat.

Tim berjaga dan siaga mengawal para CASN yang datang. Sebelum masuk ke ruangan, mereka mesti melewati meja registrasi. Ada pemeriksaan berkas dan kelengkapan. Barang-barang yang tidak perlu diletakkan di meja penitipan.

Ada sejumlah pembatasan dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021. Penyelenggara bakal membatasi jumlah peserta yang ikut ujian setiap harinya.

"Rencananya satu sesi hanya dibatasi cuma 140 peserta, untuk memastikan tidak ada kerumunan," terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembamgan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin.

Rangkaian SKD rencananya bergulir hingga 4 Oktober 2021 mendatang. Pihaknya memastikan proses persiapan sudah hampir tuntas. Mereka juga sudah menggelar persiapan internal.