Simak Perubahan Jadwal Rapid Antigen Gratis bagi CASN Pemko Pekanbaru

Swab12.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ada perubahan jadwal rapid antigen gratis bagi peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021.

 

Mereka yang hendak menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Kamis 30 September 2021 bisa rapid antigen pada Rabu 29 September 2022, di RSD Madani. 

 

Para peserta bisa menjalani rapid antigen mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Rapid antigen ini untuk peserta sesi I hingga sesi III. 

 

"Jadi ada perubahan jadwal rapid antigen peseta CASN untuk Rabu besok," papar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin, Selasa 28 September 2021.

Menurutnya, perubahan jadwal rapid antigen sesuai hasil evaluasi. Ia menyebut bahwa proses rapid antigen memungkinkan berlangsung setengah hari.

 


Lebih lanjut Baharuddin menjelaskan, untuk satu hari ada sekitar 420 orang yang menjalani rapid tes. Mereka peserta CASN yang menjalani ujian dalam tiga sesi. 

 

Rapid antigen bagi peserta CASN Pemerintah Kota Pekanbaru terhitung hari ini hingga 3 Oktober 2021. Peserta mesti menjalani rapid antigen satu hari jelang ujian SKD. 

 

 

Plt Direktur RSD Madani Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra mengatakan pihaknya membantu pelaksaan rapid antigen bagi peserta CASN Pemerintah Kota Pekanbaru. Total ada 2.277 peserta yang rapid antigen di rumah sakit itu selama enam hari ke depan. 

 

Peserta menjalani rapid antigen satu hari sebelum ujian. Pelaksanaan berlangsung sekaligus dalam sehari untuk peserta yang ujian besok harinya.