Anggaran Besar Pelayanan Kurang, Fraksi Gerindra Soroti RSUD Teluk Kuantan

DPRD-Kuansing8.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Besarnya anggaran yang dikucurkan untuk kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini diharapkan berdampak terhadap peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Fraksi Gerindra DPRD Kuansing melalui juru bicaranya Hisron menyampaikan, seiring dengan penambahan anggaran kesehatan yang cukup signifikan ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini, diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat harus juga ditingkat.

Karena menurut politisi Gerindra ini sering kita dengar keluhan masyarakat tentang pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Teluk Kuantan yang kurang maksimal diterima masyarakat.

"Karena penambahan anggaran untuk kesehatan di tengah pandemi ini cukup signifikan," katanya menyampaikan pandangan umum Fraksi Gerindra terhadap RAPBD Perubahan Kuansing Tahun 2021, Selasa, 28 September 2021 kemarin.

Gerindra juga mendesak Pemkab Kuansing agar anggaran untuk penanganan Covid-19 yang cukup besar ini terbuka kepada publik.

 

"Perlu adanya transparansi anggaran ke publik," katanya.

 

Fraksi Gerindra juga mendesak Pemkab Kuansing untuk terus mencari terobosan baik ke pemerintah provinsi maupun pusat dalam rangka mendukung pengentasan kemiskinan terutama membantu masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni bagi masyarakat kita yang kurang mampu.