Pantau Penyebaran Covid-19, Azwendi Ajak Pengusaha Pakai PeduliLindungi

PeduliLindungi3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Untuk memudahkan pemerintah dalam memantau dan mengendalikan penyebaran Covid-19, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri menyarankan agar pelaku usaha menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

 

"Bagi pelaku usaha yang ada di Pekanbaru, saya sarankan segera mengimplementasikan aplikasi PeduliLindungi," katanya kepada wartawan.

 

Politisi Demokrat ini menjelaskan, aplikasi ini dinilai penting diterapkan bagi para pelaku usaha karena saat ini Kota Pekanbaru berada di PPKM Level II. Artinya, roda perekonomian kian mulai bangkit usai penerapan PPKM Level IV selama hampir dua bulan.

 

 

Fungsi aplikasi PeduliLindungi ini bertujuan menciptakan perlindungan diri sendiri serta orang-orang disekitar. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi skrining saat memasuki suatu tempat.

 

PeduliLindungi sendiri adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

 

 

 


 

Lebih lanjut, Azwendi juga mengatakan, ia mengimbau masyarakat agar senantiasa  mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah dianjurkan oleh pemerintah, meskipun sudah di vaksin.

 

"Walaupun kita sudah vaksin, masyarakat tetap pakai masker. Jangan lengah," pungkasnya.