Lima Orang Atlet Riau Cabor Dayung PON XX Papua 2021 Positif Covid-19

dr-Indra-Yovi13.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Lima orang atlet dayung yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua terpapar Covid-19, kelimanya kini menjalani perawatan di isolasi terpadu di Pekanbaru.

 

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yovie mengatakan, dari hasil swab PCR diketahui lima orang atlet cabang dayung terkonfimasi positif Covid-19.

 

“Semua atlet yang berlaga di Papua itu dilakukan test PCR, ternyata dari pemeriksaan PCR ada lima atlet dari cabang dayung terkonfirmasi Covid-19,” jelas Indra Yovie.

Dirinya menambahkan, saat ini kelima atlet tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

 

“Kondisi kelima atlet ini sehat, ada gejala ringan saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi terpadu minimal selama 10 hari,” tuturnya.

 


Indra Yovie menjelaskan, dirinya belum bisa memastikan jenis kelamin lima orang Atlet yang terpapar positif Covid-19 tersebut.

 

"Saat ini saya belum bisa jelaskan pria atau wanita, namun ada lima orang terpapar Covid-19 dan itu dari Cabang Olahraga (Cabor) yang sama," terang dokter spesialis paru tersebut.

 

Untuk kondisi lima orang atet yang terpapar itu sudah membaik dan akan menjalani isolasi selama 10 hari ditambah 3 hari 

 

" Saat ini mereka dalam kondisi baik, dan tengah menjalani isolasi di LPMP Sail," pungkasnya.

 

Terkait apakah lima atlet tersebut batal mengikuti PON XX 2021 Papua, dr Indra Yovi mengatakan kalau itu keputusan panitia nantinya.