Kapolres Kuansing Berharap Mabes Setuju Usulan Pembangunan 9 Unit Asrama

asrama-Polsek-Kuantan-Hilir.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN- Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata mendampingi Tim Birorena Polda Riau terkait usulan pembangunan 9 unit asrama untuk anggota Polsek Kuantan Hilir, di Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir, Rabu, 22 September 2021.


Kondisi asrama Polsek Kuantan Hilir saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Dan sebagian terlihat tidak bisa ditempati lagi karena sudah cukup lama.

Tim Birorena dari Polda Riau yang turun meninjau usulan pembangunan 9 unit asrama Polsek tersebut di antaranya Ipda Joko Rahman, Bripka Syafrial Hadi, dan Brigadir Rino Ridona.

Tim tersebut melakukan supervisi atau study kelayakan terkait rencana usulan pembangunan 9 unit untuk asmara Polsek Kuantan Hilir yang ada di Baserah.

Peninjauan tersebut juga didampingi Kapolsek Kuantan Hilir Iptu Asril, Kabag Ren Kompol M Daud, Ipda Aman Sembiring, Aiptu Andi Nurdin, Kasium Polsek Kuantan Hilir Aipda Kurniawan, Kanit Provos Polsek Kuantan Hilir Bripka Saprius serta Briptu Rio Sembada.

"Usulan pembangunan 9 unit asrama Polsek ini sudah diusulkan sejak 2020 lalu," kata Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasubbag Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman melalui keterangannya, Kamis, 23 September 2021.

Kasubbag mengatakan, pembangunan 9 unit asrama tersebut diusulkan melalui belanja modal pada Tahun Anggaran 2022.

Peninjauan lanjut Dia untuk memberi gambaran terhadap hasil study kelayakan kepada pimpinan sebagai bahan untuk mengambil kebijakan nantinya.

 

 


 

 

 
"Tim juga mengecek seluruh kelengkapan sebagai data pendukung berupa TOR dan RAB serta sertifikat tanah milik Polri, HSBGN, clearance PU, serta Site Plane-nya," katanya.

Kapolres berharap, dengan telah dilakukan peninjauan rencana pembangunan asrama untuk Polsek ini tentunya diharapkan pembangunan bisa terlaksana.

"Harapan kita semoga permohonan pembangunan asrama disetujui oleh Mabes Polri guna meningkatkan kesejahteraan anggota Polsek Kuantan Hilir," kata Kapolres Kuansing.