Ini Kata dr Yovi Soal Nasib 5 Atlet Dayung Positif Covid-19, Batal Berangkat?

dr-Indra-Yovi14.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Lima orang atlet Riau dari Cabang Olahraga (Cabor) Dayung terancam batal berangkat PON XX 2021 Papua yang akan berlangsung dari tanggal 2-15 Oktober nanti.

 

Lima orang tersebut diketahui terkonfirmasi Positif Covid-19 dan saat ini dalam kondisi sehat dan tengah menjalani isolasi di gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sail.

 

"Jika memang masih bisa dilakukan pemberangkatan akan kita usahakan, namun tetap menunggu keputusan panitia PON," ucap Jubir Satgas Covid-19, dr Indra Yovi Kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 23 September 2021.

 

Kelima atlet dari Cabor Dayung ini akan menjalani masa isolasi selama 10 hari ke depan ditambah 3 hari bebas gejala.


"Jika kondis mereka sehat beberapa hari kedepan dan negatif panitia PON membolehkan makan akan ikut bertanding, jika kondisi tidak memungkinkan maka batal berangkat," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Sebanyak lima orang Atlet Riau Menuju PON XX 2021 Papua terkonfirmasi Positif Covid-19.

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 dr Indra Yovi di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

 

"Sebanyak 5 orang atlet Riau menuju PON XX Papua 2021 terkonfirmasi Positif Covid-19," ucap dr Indra Yovi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 23 September 2021.