Istana Siak Dibuka untuk Wisawatan, Pengunjung Wajib Bawa Kartu Vaksin

Istana-Siak4.jpg
(Hendra Dedafta/Riau online)

Laporan Hendra Dedafta

 

RIAU ONLINE, SIAK-Pemerintah Siak kembali membuka objek Wisata yang ada di kabupaten Siak, Istana Siak Assereyah Hasyimiah atau Istana Matahari Timur, mulai hari ini, sabtu 18 September 2021.

 

"Mulai hari ini, Sabtu 18 September 2021 Istana Siak kembali kita buka bagi para pengunjung,” ujar Kadis Pariwisata dan Ekraf kabupaten Siak Fauzi Asni.

 

Istana Siak ini dibuka atas rekomendasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, nomor 100/ST.C-19.S/61 tanggal 10 September 2021, dengan menekankan kepada pihak pengelola agar menerapkan protokol kesehatan dan pengunjung memiliki Aplikasi Peduli Lindungi.

Tidak hanya Istana Siak saja, destinasi lain juga sudah bisa dikunjungi atas rekomendasi yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak,

 

 

Istana Siak

 

"Dengan menerapkan sejumlah syarat bagi pengunjung, seperti akses aplikasi peduli lindungi dan menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.


 

Bupati Siak, Alfedri sidampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza mengharapkan dengan dibukanya Istana Siak dan destinasi lainnya, memberikan kesempatan pada masyarakat agar dapat berwisata kembali ke Kota Siak. 

 

“Harapan kami dibukanya Istana Siak, dalam upaya memulihkan ekonomi masyarakat dimasa pandemi seperti saat ini, tentunya dengan Prokes ketat dan mematuhi Ketentuan Satgas covid-19," ucapnya.

 

 

 

 

 

 

Untuk dapat membeli tiket masuk Destinasi, pengunjung wajib memperlihatkan kartu vaksin atau Swab antigen negatif termasuk pengunjung memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak membuat kerumunan.

 

Sejak 19 maret 2020  Istana Assereyah Hasyimiah mengalami buka tutup karena menyesuaikan dengan perkembangan penularan Covid-19. Sempat dibuka 1 Januari-5 Mei 2021, istana Siak kembali ditutup tanggal 6 Mei karena Kasus COVID meningkat.