Kadishub Mangkir Diundang Bahas Parkir, Fathullah: Tak Mampu, Silahkan Mundur

Fathullah14.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pro dan kontra terkait pengelolaan parkir tak kunjung usai. Pasca diundang DPRD Kota Pekanbaru untuk hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP), Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru mangkir.

 

"Hearing kita jadwalkan ulang. Kita minta nanti langsung Kadisnya yang datang. Jangan coba-coba diwakilkan," kata Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Fathullah.

 

Politisi Gerindra ini juga mengatakan, ketidakhadiran Dishub tanpa alasan  jelas semakin membuat Komisi II DPRD Pekanbaru  geram.

 

 

Padahal, Agenda RDP  ini guna membahas peralihan parkir ke pihak ketiga yaitu PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM). Tidak tanggung-tanggung, parkir ini akan dikelola PT YSM selama sepuluh tahun lamanya.

 


Fathullah mengingatkan, Kadishub Pekanbaru harus bertanggungjawab atas kegaduhan yang terjadi di tengah masyarakat. Salah satunya terkait pemungutan uang parkir di Alfamart dan Indomaret.

 

 

 

"Kalau memang tidak mampu lagi menjadi Kadis, silahkan mundur. Masih banyak pejabat lain yang bisa bekerja. Yang tidak membebankan masyarakat dan menambah buruk nama Walikota," pungkasnya.