Beda dengan Peserta CPNS, PPPK Guru di Kuansing Dapat Swab Gratis

Ujian-SKD-PPPK-Guru-kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus guru mendapatkan layanan istimewa dari pemerintah. Mereka difasilitasi mendapatkan rapid swab antigen gratis alias tidak bayar.

Beda dengan peserta yang mengikuti tes SKD CPNS Kuansing mereka harus rapid swab antigen dengan mengeluarkan biaya sendiri dan tidak ditanggung oleh pemerintah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Masrul Hakim mengatakan, khusus peserta PPPK guru di Kuansing mereka tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk bisa melakukan rapid swab antigen.

 

"Ada kerjasama antara Kemendikbud dan Kemenkes, jadi setiap peserta ikut ujian PPPK guru mereka difasilitasi untuk bisa melakukan swab rapid antigen secara gratis," kata Masrul kepada Riau Online, Rabu, 15 September 2021.

Surat hasil swab rapid antigen memang wajib dibawa setiap peserta yang mengikuti ujian SKD PPPK guru di Kuansing tentunya dengan hasil negatif.

Hal ini juga dibenarkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Jafrinaldi. Dia mengatakan, khusus untuk peserta mengikuti ujian PPPK guru itu difasilitasi mendapatkan swab rapid antigen secara gratis.

 


 


"Ada surat edaran dari Kemenkes agar peserta PPPK guru ini difasilitasi mendapatkan swab rapid antigen. Kita diminta untuk koordinasi dengan Provinsi untuk persediaan alat swab rapid antigen," kata Dia, Rabu pagi.

"Alhamdulillah kita dibantu Provinsi untuk peralatan swab rapid antigen. Kalau CPNS memang tidak ada, karena tidak ada permintaan ke Dinkes," katanya.