Program Kerja 2022, Disperindag Pekanbaru Wacanakan Renovasi Pasar

Ingot-Ahmad7.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, ada sejumlah program kerja pada tahun 2022 mendatang yang nantinya akan diusulkan dalam APBD 2022.

 

Di antaranya, program peningkatan daya saing industri dan juga program peningkatan pelayanan di pasar.

 

Ingot menyebut, untuk meningkatkan pelayanan dipasar, Disperindag Kota Pekanbaru berencana akan melakukan renovasi sejumlah pasar tradisional di Pekanbaru. 

 

"Di antaranya seperti Pasar Limapuluh, Pasar Rumbai, Palapa, dan lainnya. Hal ini sejalan dengan program Disperindag," katanya kepada wartawan.

 


Lebih lanjut, Ingot menjelaskan, pada hakikatnya, semua pasar itu perlu perhatian khusus. Material yang ada di pasar juga perlu perawatan lebih ekstra.

 

Untuk daya saing industri, Ingot menekankan perlu adanya penguatan ekonomi dalam meningkatkan daya saing , terutama industri kuliner. Salah satu program yang telah dibentuk Disperindag untuk meningkatkan daya saing industri tersebut adalah adanya Rumah Kemasan.

 

 

 


"Tadi kita juga mengarah pada penguatan ekonomi untuk kemasan industri. Karena produk-produk yang ada di Pekanbaru kemasannya masih kurang bagus. Nah, ini sudah berjalan prgoramnya dan lokasinya itu ada didaerah Pembatuan," pungkasnya.