Harapan dr Yovi Terwujud, PPKM di Pekanbaru Kini Sudah Level 3

dr-Indra-Yovi11.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Indra Yovi mengatakan di Provinsi Riau tidak ada lagi zona merah. Ia menyebut saat ini hanya ada zona oranye dan kuning yang tersebar di 12 kabupaten/kota.

Dia menunggu keputusan pemerintah pusat perihal kelanjutan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru yang berakhir pada Senin, 6 September 2021 hari ini.

 
"Hari ini terakhir dari PPKM Level 4 yang putuskan pemerintah dua minggu lalu. Kita akan menunggu sore atau malam nanti bagaimana kelanjutan PPKM Level 4 terutama di Kota Pekanbaru," kata Yovi, saat konferensi pers, di Gedung Daerah Provinsi, Senin, 06 September 2021.

 
Lanjutnya, secara umum daerah dengan zona merah tidak ada di Riau, hanya zona oranye ke bawah saja.

 
"Tetapi secara umum, kalau kita melihat variabel-variabel terkait level dari PPKM di seluruh Provinsi. Tidak ada lagi kota/kabupaten yang berada di zona merah, yang ada cuman zona oranye kebawah, termasuk Kota Pekanbaru," ujarnya.

 
Pihaknya mengharapkan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru tidak diperpanjang lagi, agar masyarakat dapat menyesuaikan aktivitas sehari-harinya.


 

 

"Harapannya, ini adalah hari terakhir PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru, sehingga nanti begitu turun PPKM Level 3 tentu ada beberapa hal yang sudah bisa dilakukan masyarakat. Terkait dengan ekonomi, mobilisasi, pendidikan, kebudayaan, keagamaan dan sebagiannya," pungkasnya.