Dilapor Balik Warga ke Polda, Ida Yulita: Silahkan, Itu Hak Mereka!

Ida-Yulita-Susanti7.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga RT 02 Jalan Irkab, Kelurahan Sidomulyo Timur melaporkan balik Anggota DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti ke Polda Riau terkait keributan yang melibatkan anaknya.

Keterangan yang disampaikan Ida kepada Polresta Pekanbaru dianggap warga berbeda dengan kenyataan sebenarnya.

Namun Ida tidak mempersoalkan laporan tersebut.

“Silahkan saja. Itu hak mereka,” kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 5 September 2021.


Politikus Partai Golkar tidak bisa memastikan untuk menempuh jalan damai karena masalah ini sudah bergulir di kepolisian. Ia saat ini mengaku hanya menuggu hasil penyelidikan dari pihak berwajib.

Menurut Ida, Indonesia merupakan negara hukum, setiap perbuatan ada aturannya. Ia meminta semua pihak untuk bisa menghargai proses hukum.

“Saya minta kepada semua pihak untuk menghargai proses hukum dengan tidak mengumbar isu, fitnah, dan berita bohong. Saya juga punya hak yang sama untuk melaporkan pelanggaran UU ITE orang yang dengan sengaja menyebarkan berita bohong,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, keterangan yang disampaikan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti berbeda dengan pengakuan warga.

Ida mengaku dikeroyok oleh orang tak dikenal di jalan Arifin Achmad Pekanbaru dan membuat laporan ke Polresta Pekanbaru.

Sedangkan menurut warga, Anggota dari fraksi Golkar tersebut malah membawa linggis menyerang rumah warga. Kedua kelompok saling klaim diserang pasca perselisihan melibatkan anaknya dengan warga hanya karena jalanan macet.