Asyik, Warga Tempatan Siap-siap Direkut untuk Bekerja di Blok Rokan

Blok-Rokan-PT-CPI.jpg
(SKK Migas)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM)Provinsi Riau, Indra Agus Lukman menyampaikan kemungkinan adanya perubahan dalam hal penyaluran tenaga kerja di Blok Rokan.


Ia menyebutkan ranah penempatan tenaga kerja saat ini dimana dari Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dengan masyarakat tempatan di wilayah kerja Blok Rokan.

 
"Nah, kalau tenaga kerja itu ranahnya adalah dari K3S dengan masyarakat tempatan. Nanti ada pola yang diatur. Bisa jadi nanti polanya sampai ke BUMDes," kata Indra, Rabu, 25 Agustus 2021 kepada RiauOnline di Gedung Daerah Provinsi.

 
Dia melanjutkan jika nantinya perubahan pola juga diberikan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), sekarang sudah dipersiapkan.

 

"Pasti ada perubahan kalau terkait dengan Blok Rokan ini ya, pasti ada beberapa perubahan namanya pemerintah baik provinsi dan kabupaten serta stakeholder yang lain sudah mempersiapkan itu," ujarnya.

 
Lanjutnya, maka sekarang ini masih menggunakan aturan yang lama. "Karena ini masih masa transisi masih berlaku yang lama. Jadi gak mungkin dia tengah jalan, kalau tengah jalan kemarin diganti tak jalan Blok Rokan itu kacau kita," jelas Indra.

 


 

 

Menurutnya nanti akan ada pembahasan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). "Makanya dia per tahun biasanya dalam RUPS ditentukan oleh Pertamina langkahnya seperti apa nantinya," pungkasnya.