Parisman Minta Pembangunan Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru Ditunda

prismaann.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru, Parisman Ikhwan meminta Walikota Pekanbaru untuk menunda rencana pembangunan rumah dinas baru.

 

Menurutnya, saat ini penanganan pandemi Covid-19 harus menjadi prioritas. Selain itu pula, saat ini hal tersebut tidak lah urgent mengingat rumah dinas walikota yang masih sangat layak.

 

"Saran kita ya tunda dulu, jangan sekarang. Kita fokus saja dulu ke penanganan Covid-19. Kan (rumah dinas) masih sangat bagus, semuanya fungsional," papar Iwan, Senin, 23 Agustus 2021.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur seperti rumah dinas di saat pandemi dan juga himpitan ekonomi masyarakat seperti ini tidak menunjukkan kepekaan sosial.

 

"Orang-orang sekarang hidup susah, pandemi, PPKM pula. Masa iya mau bangun rumah dinas. Ga peka itu namanya," ujar Iwan.

 

Diketahui Walikota Pekanbaru, Firdaus merencanakan pembangunan kompleks rumah dinas walikota di kompleks perkantoran Tenayan Raya.


 

 

 

Sementara itu, rumah dinas walikota yang hari ini berada di jalan Ahmad Yani direncanakan akan diubah menjadi museum.

 

Sebelumnya, Dirjen Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Mochammad Ardian meminta kepala daerah untuk berhemat di situasi Covid-19 dan memfokuskan anggaran ke penanganan Covid-19.

 

"Pesan kami, tolong di tengah pandemi ini pemda bisa memprioritaskan APBD-nya untuk penanganan Covid-19 dan dampak ekonomi yang terjadi. belanja APBD harus produktif, dan memberikan stimulus ekonomi daerah," ungkap Adrian seperti dilansir melalui detik.com.

 

Ardian diketahui meminta penundaan Pembangunan rumah dinas seperti yang dilakukan oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU).