Viral, ABG Bercelana Pendek Turunkan Bendera di Komplek Perkantoran Pemkab Kuansing

viral-turunkan-bendera.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebuah video tengah viral di dunia maya, di mana tiga orang anak sedang menurunkan bendera merah putih beredar di media sosial (medsos) facebook, Selasa, 17 Agustus 2021 malam.

Dalam video yang diunggah akun FB Thiojr tersebut terlihat ada tiga orang anak dua laki-laki menggunakan setelan celana pendek berbaju kaos dan satu lagi seorang perempuan menggunakan hijab.

Dalam video yang berdurasi pendek tersebut terdengar suara seseorang yang mengkomandoi ketiganya. Kini video tersebut banyak dibagikan warganet.


"Bendera upacara peringatan 17 Agustus tidak kunjung diturunkan petugas upacara dan Pemda kabupaten Kuantan Singingi, kami berinisitiv menurunkannya sebelum malam...!!! Miris... Ada apa dengan negeri ini? Ritual besar kenegaraan disepelekan... #lupatanggungjawab #merdeka #negeriyangabai Presiden Joko Widodo Riau Pos GoRiau Jeki Kuantan," tulis akun Thiojr dengan menyertakan video tersebut.

Untuk diketahui, bendera yang diturunkan tersebut merupakan bendera yang dinaikkan oleh Paskibra saat upacara HUT ke-76 RI di Kabupaten Kuansing.

Ditengah kondisi pandemi pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI memang digelar secara terbatas oleh Pemkab Kuansing dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI tahun ini digelar di Komplek Perkantoran Pemkab Kuansing.