Datang ke Pekanbaru, Wakapolri Pesan Ini ke Mahasiswa Unilak

Komjen-Gatot-Eddy-Pramono8.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono ingin Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Civitas Akademika (Dosen, Mahasiswa) membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Jenderal bintang tiga ini meminta Rektor Unilak, Junaidi dan seluruh jajaran untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk kegiatan vaksinasi.

 

"Kepada Rektor Unilak, Civitas Akademika dan Adik-adik mahasiswa untuk ikut membantu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau divaksin," ucap Komjen Pol Gatot Eddy Pramono kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 10 Agustus 2021.

 

 

Jenderal kelahiran Solok, Sumatera Barat ini meyakini masih banyak masyarakat yang mengira bahwa vaksin ini adalah konspirasi pemerintah padahal tidak.

 


"Dengan masih adanya masyarakat yang tidak percaya vaksin dan mengira ini konspirasi, di sanalah peran mahasiswa dalam memberikan edukasi dan pentingnya vaksinasi," terangnya.

 

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono juga menegaskan kalau vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh atau Herd Immunity.

 

 

 

"Jika sudah divaksin, jangan abai Protokol Kesehatan, tetap patuhi karena vaksin tidak menjamin untuk tidak terkena Covid-19," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Sejumlah pejabat utama Gubernur Riau, Syamsuar, Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed dan Forkompinda Pekanbaru mendampingi Wakapolri yang melakukan kunjungan kerja di Pekanbaru.