Bila Diperpanjang, Pemko Pekanbaru Harus Beri Bantuan Masyarakat Terdampak PPKM

Roni-Pasla8.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla mengatakan, jika Kota Pekanbaru kembali melanjutkan atau memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, Pemko Pekanbaru diminta berikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Bantuan ini yang diharapkan oleh masyarakat agar mereka tidak berakrifitas di luar rumah," katanya kepada wartawan, Senin, 9 Agustus 2021.

Politisi PAN ini mengatakan, Jika sudah ada bantuan, masyarakat tidak akan keberatan jika hanya beraktifitas di dalam ruangan sehingga apa yang diharapkan dari penerapan PPKM ini bisa terwujud.


"Yang terjadi di lapangan saat ini, penerapan PPKM jauh dari apa yang diharapkan. Karena penyekatan jalan banyak membuat perekonomin masyarakat menjadi terganggu," ujarnya.

Lebih lanjut Roni berujar, adapun kelompok-kelompok yang terdampak PPKM di antaranya pelaku UMKM atau pedagang kaki lima yang biasa membuka tempat usahanya di malam hari.

"Kalau tidak ada uang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, pemerintah Riau dan Pekanbaru harus mencari solusinya," pungkasnya.