BKPP dan Disdikpora Kuansing Bingung Soal PPPK Guru, Lho Kenapa?

CPNS12.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUATAN- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuansing masih bingung karena Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI tidak ada komunikasi dengan daerah.

"Tes kabarnya dalam waktu dekat ini untuk tenaga PPPK guru," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Jumat, 6 Agustus 2021.

Hendri mengatakan, tapi informasi itu belum juga pasti karena pihak Kementerian hingga kini belum ada komunikasi baik dengan BKPP maupun Disdikpora Kuansing.

 

"Tidak ada komunikasi, seleksi mereka semua. Termasuk pelaksanaan ujian seleksi khusus PPPK guru juga pihak Kementerian yang mengelenggarakan," kata Hendri.

"Entah dimana nanti ujian seleksi kita juga tidak tahu, apakah di sekolah atau dimana. Disdikpora juga nanya sama kita, mereka juga tidak tahu," katanya.

Bahkan untuk masa sanggah mulai kapan dan berakhir kapan, BKPP juga tidak mengetahui secara pasti. "Sangahnya langsung melalui akun masing-masing. Berapa yang lolos seleksi administrasi kita tidak tahu, karena yang memeriksa langsung Kementerian," katanya.


 

Penerimaan PPPK Guru tahun 2021 ini ada sebanyak 1.487 pelamar yang ikut mendaftar. Dan PPPK non guru untuk DIII tenaga Keperawatan ada 51 pelamar yang mendaftar.

Dimana PPPK guru kuotanya mencapai 1.097 formasi dengan rincian 1.090 formasi khusus untuk guru dan 7 formasi lagi non guru untuk tenaga keperawatan.