Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Diperpanjang Sampai 9 Agustus, Termasuk Pekanbaru

Penyekatan-jalan-PPKM-Level-4.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden RI Joko Widodo resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di beberapa kota/kabupaten, termasuk di Kota Pekanbaru.

Ia menceritakan, PPKM Level 4 yang diberlakukan dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus kemarin telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya, baik dalam hal konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan persentase BOR.

"Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus pada minggu ini. Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 3 sampai dengan 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten/kota tertentu," kata Jokowi, Senin, 02 Agustus 2021 seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.


Jokowi meminta agar perpanjangan PPKM Level 4 ini pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah.

"Hal-hal teknis selengkapnya akan dijelaskan oleh Menko dan menteri terkait. Dan untuk mengurangi beban masyarakat akibat berbagai pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial ekonomi. Pemerintah tetap mendorong percepatan dalam penyaluran bantuan sosial, bansos untuk masyarakat," ujarnya.

Kemudian juga ada program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial tunai, BLT desa, dan bantuan untuk usaha mikro kecil.

"Bantuan untuk PKL dan warung, bantuan subsidi upah sudah mulai berjalan dan program banpres produktif usaha mikro sudah mulai diluncurkan pada tanggal 30 juli yang lalu," pungkasnya.