Semua Lelah Hadapi PPKM Level 4, Hamdani Minta Aparat Tetap Humanis

Hamdani11.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 masih berjalan. Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani meminta  dalam pelaksanaannya, Tim Yustisi harus bertindak humanis dalam menjalankan tugas. 

 

Hal ini agar tidak terjadinya bentrokan antara petugas dan masyarakat setempat. Hamdani memahami, pandemi Covid-19 yang sudah hampir dua tahun ini menyebabkan kondisi dalam keadaan tidak baik.

 

Jika terjadi kesalahan Tim Yustisi dalam melakukan tindakan, maka dapat memantik hal yang tidak diinginkan.

 

"Kita semua dalam keadaan lelah. Masyarakat lelah begitu juga aparat, tapi diminta tetap mengedepankan bagaimana bisa humanis," katanya. 

 


Politisi PKS ini mengatakan, pihaknya sudah menekankan dalam rapat  aparat dari Tim Yustisi bersikap tegas namun tetap humanis. "Alhamdulillah respon Forkopimda baik," ujarnya.

 

 

Lebih lanjut, Hamdani berujar, dari hasil pantaunnya, tidak ada satupun masyarakat yang ingin PPKM Level 4 ini diterapkan di Pekanbaru. Hanya saja, seiring terus bertambahnya angka kasus Covid-19, Kota Pekanbaru mau tidak mau harus menjalankan PPKM Level 4 ini.

 

"PPKM ini lebih akomodatif bagi masyarakat kecil. Memberikan peluang bagi masyarakat untuk tetap beraktifitas. Terlalu ketat dengan pengawasan sementara tidak cukup bantuan kepada masyarakat, menimbang hal ini makanya diterapkan lebih akomodatif," pungkasnya.