Ruslan Tarigan Curiga Jumlah Pasien Covid-19 Terus Bertambah: Alatnya Rusak?

ruslan-tarigann.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan mengatakan, jumlah angka kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru hingga saat ini terus bertambah, sehingga Pekanbaru menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV.

 

Ruslan mencurigai bertambahnya kasus Covid-19 di Pekanbaru ini dikarenakan adanya kerusakan pada alat tes Swab PCR. 

 

"Kita tidak menuduh, tetapi untuk memastikan kan tidak apa-apa. Dan siapa tahu alat-alat tes yang digunakan untuk mengecek pasien positif dan negatif Covid-19 juga sudah rusak dan tidak akurat lagi," katanya.

 

Terhadap kecurigaannya, Politisi PDI Perjuangan ini meminta Dinas Kesehatan (Dinkes)Kota Pekanbaru dan Dinkes Provinsi Riau untuk segera melakukan pemeriksaan di seluruh laboratorium.

 

"Dinas Kesehatan perlu melakukan pemeriksaan atau mengevaluasi. Jangan sampai ada oknum-oknum nakal yang membuat jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau, khususnya Pekanbaru menjadi meningkat," ujarnya. 


 

 

 

Lebih lanjut, Ruslan berujar, jika terdapat adanya alat maupun laboratorium yang sudah terkontaminasi virus. Ataupun adanya oknum yang sengaja memanfaatkan pandemi Covid-19 ini. Ruslan berharap segera ditindaklanjuti.

 

"Kalau ada nakes yang berbuat curang, penegak hukum harus menindak tegas dan diberikan sanksi. Kalau perlu ditangkap dan dicabut izin operasionalnya," pungkasnya.