Pedagang Sedih, 900 Toko di STC Ditutup 2 Pekan: Bagaimana Kami Cari Makan?

yanti2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 900 toko di kawasan Sukaramai Trade Center (STC) Jalan Jenderal Sudirman, terpaksa tutup selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pekanbaru.

Dari pantauan, ratusan toko di kawasan STC tutup, sejumlah anggota satuan pengamanan terlihat menjaga kawasan pertokoan.

Operasional STC, Nelson Manik mengatakan, berdasarkan Surat Edaran dari Satgas Covid-19, seluruh toko di kawasan Sukaramai Trade Center tutup karena PPKM Level 4 diberlakukan.

 

 

“Toko yang tutup di kawasan Sukaramai di dalam gedung ada 800 toko sedangkan di luar ada 100 toko, jadi ada 900 toko yang kita tutup selama PPKM dari tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2021,” terangnya, Senin, 26 Juli 2021.

Nelson menambahkan, sebelum penutupan ada protes dari pedagang di dalam STC.

“Protes itu ada, namun, karena penutupan ini berdasarkan Surat Edaran dari gugus tugas maka kita harus mendukung program PPKM untuk menekan penyebaran virus corona,” ucap Nelson.

Sementara itu, pedagang pakaian di STC, Yanti  mengatakan, dirinya merasa sedih karena pentupan pusat perbelanjaan selama dua minggu kedepan.

 


“Sedih rasanya karena kebutuhan semakin besar, apalagi ini ditutup selama dua minggu. Itu yang kami pikirkan untuk makan kami, untuk makan saja sekarang sudah susah,” ujarnya.

Yanti menyebut, empat hari yang lalu pihak operasional STC sudah memberitahu pedagang perihal penerapal PPKM Level 4.

“Kalau dibilang setuju, berat rasanya karena bagaimana kami mencari makan, terpaksa kami ikuti saja,” tuturnya.

Mulai dari tanggal 26 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021 Pemerintah Kota Pekanbaru memberlakukan PPKM Level 4, sejumlah pusat perbelanjaan di Pekanbaru terpaksa tutup selama penerapan PPKM.