Satgas Covid-19 Tinjau Ketersedian Tempat Tidur di RS Eka Hospital

Kombes-Nandang26.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Demi memastikan pasien Covid-19 mendapatkan perawatan, Satgas Covid-19 meninjau ketersedian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Eka Hospital, Jalan Soekarno Hatta.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, setiap rumah sakit rujukan pasien Covid-19 harus menyediakan 40 persen ketersedian tempat tidur bagi pasien positif corona.

“Kita memastikan ketersedian tempat tidur di Rumah Sakit Eka Hospital, karena rumah sakit harus menyediakan 40 persen ketersedian tempat tidur untuk pasien Covid-19,” jelasnya, Jumat, 23 Juli 2021.

Kombes Nandang menambahkan, dari 200 tempat tidur yang disediakan di Rumah Sakit Eka Hospital, ada 104 tempat tidur disiapkan untuk merawat pasien Covid-19.

“Alhamdulillah kita sudah koordinasi bahwa jumlah tempat tidur sebanyak 200, ada 104 tempat tidur yang disiapkan oleh pihak rumah sakit untuk merawat pasien Covid-19, jadi ini lebih dari 50 persen,” terangnya.

Selain itu, Satgas Covid-19 turut meninjau ketersedian stok tabung oksigen yang digunakan untuk perawatan pasien Covid-19 yang ada di Rumah Sakit Eka Hospital.

“Sudah saya cek langsung tadi ruangan penyimpanan oksigennya, kapasitas tabung penyimpanan oksigen ada di level 80 persen dari jumlah tabung yang ada sebanyak 3150 liter,” ungkapnya.


 

 

Dirinya menambahkan, setiap harinya pasien Covid-19 membutuhkan sekitar 800 liter oksigen.

 

“Sementara setiap harinya pasien Covid-19 membutuhkan 800 liter dan memang pihak rumah sakit setiap hari menyetok jumlah oksigen agar tidak kekurangan,” pungkasnya.