Waspada, Covid-19 Varian Delta Belum Bisa Dideteksi di Kuansing

Gejala-Varian-Delta-Covid-19.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sejauh ini Covid-19 Varian Delta atau B.1.617.2 belum bisa terdeteksi di Provinsi Riau maupun di Kabupaten Kuansing. Satgas belum bisa memastikan pasien Covid-19 varian ini.

Minimnya peralatan menjadi salah satu penyebab Covid-19 Varian Delta ini belum bisa diidentifikasi. Dari beberapa jurnal menyebutkan Covid-19 Varian Delta ini cukup cepat menyebar di udara.


Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr Irvan Husin mengatakan, sejauh ini laboratorium di Rumah Sakit Arifin Ahmad (RSAA) Pekanbaru sendiri belum bisa memeriksa atau mengidentifikasi varian virus B.1.617.2 atau Delta ini.

"Laboratorium Biomol di RSAA Pekanbaru belum bisa untuk periksa atau identifikasi varian virus B.1.617.2 atau Delta ini," kata Irvan dalam Grup Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing, Senin, 19 Juli 2021.

Apakah ada pasien Covid-19 di Kabupaten Kuansing terjangkit virus varian Delta ini juga belum bisa diketahui. Pasalnya peralatan labor di Riau masih minim dan belum bisa mengidentifikasi varian virus jenis Delta ini.