160 Nakes Covid-19 di RSUD Teluk Kuantan Belum Terima Insentif

Perawat-di-RSUD-Taluk-Kuantan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 160 orang terlibat dalam penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, Riau.

Dari 160 orang tersebut tediri dari dokter, tenaga perawat, sopir ambulance, satpam, tenaga gizi, petugas cleaning service dan juga petugas laundry juga dilibatkan.

"Jumlah petugas kita yang terlibat langsung ada sekitar 160 orang, tapi kadang jumlah ini bisa berobah setiap hari," kata Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr Irvan Husin dihubungi Riau Online, Senin, 19 Juli 2021 kemarin.


Sebanyak 160 petugas ini sejauh ini belum menerima insentif dari pemerintah. "Insentif nakes di RSUD dari Januari 2021 belum ada cair, termasuk satu bulan 2020 lalu juga masih ada," kata Irvan.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini insentif nakes dan untuk petugas lainnya segera cair." Mudah-mudahan la dalam minggu ini insentif bisa cair," katanya.

https://www.youtube.com/watch?v=S1v5jF9nFLU

RSUD Teluk Kuantan sendiri merupakan salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19 di Riau. RSUD Teluk Kuantan memiliki 20 tempat tidur bagi pasien Covid-19.

"Sekarang ada 20 tempat tidur, rencana mau nambah lagi 10 tempat tidur termasuk tabung oksigen," kata Irvan.