Zulkarnain Beberkan Tips Agar Vaksinasi Anak di Pekanbaru Bisa Sukses

vaksin-anak5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Zulkarnain mengatakan, saat ini, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun telah dimulai seiring diterbitkannya izin penggunaan darurat vaksin Sinovac oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

 

Menurutnya, banyak langkah-langkah yang bisa dilakukan agar program vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 12-17 tahun, di antaranya melibatkan para orangtua dan pihak sekolah. 

 

"Bisa melalui para wali, yakni orangtua untuk memberikan pemahaman kepada anak-anaknya. Juga pihak sekolah juga bisa memberikan pemahaman kepada wali murid," katanya. 

 

 

 

Politisi PPP ini meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru dapat bekerjasama dengan pihak sekolah agar program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun ini dapat dilaksanakan dengan optimal.


 

"Otomatis harus atau wajib dilaksanakan. Dimana percepataan vaksin anak ini dapat dilaksanakan secepat mungkin sebelum nanti terlaksananya sekolah tatap muka," ujarnya. 

 

 

 


Zulkarnain berharap agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 12-17 tahun dapat berjalan lancar. Hal ini demi mempercepat realisasi pembelajaran sekolah tatap muka terbatas.

 

"Harapannya, pelaksanaan vaksin anak ini tidak ada kendala. Apalagi sekarang sudah menuju ke arah akan dilaksanakannya sekolah tatap muka," pungkasnya.