Update Terbaru, Kasus Covid-19 Riau Menurun tapi Angka Kematian Naik

syamsuar121.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengatakan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau pertanggal Senin, 19 Juli 2021 menurun.

Ia juga menyebut angka kesembuhan meningkat. Namun, angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia bertambah 27 orang.

 

"Alhamdulillah hari ini ada penurunan, dari yang biasanya kita sekitar 800, bahkan sampai 900, hari ini 680 kasus, dan untuk Kota Pekanbaru 291 hari ini," kata Syamsuar saat memimpin rapat Koordinasi Penyaluran Bantuan Beras saat PPKM dari Pemerintah se-Provinsi Riau, secara virtual bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin, 19 Juli 2021.

Lanjutnya, sambil mengingat agar kinerja bagus ini dapat terus dipertahankan dengan tetap mengingat pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

 


"Jadi mari kita pertahankan ini. Angka kesembuhan juga naik, ada 507 angka kesembuhan hari ini. Cuman, angka meninggal dunia juga naik ada 27 orang," sebutnya.

 

"Artinya yang positifnya menurun, angka kesembuhan naik, tapi angka meninggal dunia juga naik," imbuhnya.

 

 

Menurutnya dengan adanya penurunan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini bisa dijadikan sebagai pedoman dalam meningkatkan pengetatan.

 

"Ini tentunya jadi pedoman kita dalam rangka untuk meningkatkan PPKM yang ada di Provinsi Riau," pungkasnya.