Gubernur Riau "Bocorkan" Wejangan Jokowi saat Rapat Tertutup, Soal Apa?

Syamsuar123.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar memberikan bocoran hasil rapat tertutup yang berlangsung bersama Presiden Joko Widodo.

 

Adapun acara rapat yaitu dalam Rangka Penanganan Pandemi Covid-19 secara virtual bersama Presiden dan Wakil Presiden, bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin, 19 Juli 2021.

 

Ia menerangkan bahwa ada dua arahan penting yang diberikan kepada seluruh kepala daerah, baik gubernur, wali kota, bupati dan unsur Forkopimda se-Indonesia.

"Kami hari ini mendengar arahan Bapak Presiden dan Wakil Presiden terutama dalam rangka penangan Covid-19. Jadi, tadi arahan sudah didengar bersama bukan hanya oleh gubernur. Tapi juga oleh bupati/wali kota dan Forkopimda se-Indonesia," beber Syamsuar, usai acara, Senin, 19 Juli 2021.

 

Lanjutnya, arahan pertama yaitu perihal pengetatan protokol kesehatan Covid-19.


 

"Arahan Bapak Presiden itu, pertama kepada kita semua agar dapat meningkatkan protokol kesehatan, karena kunci dari pada memutus rantai penularan Covid-19 ini adalah bagaimana kita bersama patuh terhadap protokol kesehatan," ungkapnya.

 

Kemudian, arahan kedua yang diberikan Presiden Jokowi yaitu perihal percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

 

 

"Arahan kedua adalah peningkatan vaksinasi. Tadi, di Riau ini kan ada persoalan karena vaksinasi kita terbatas. Itu juga sudah di jawab oleh Bapak Presiden tadi, karena ada juga seorang rekan kami gubernur menanyakan hal itu," sebutnya.

 

Dia melanjutkan hal itu juga sudah di jawab oleh Presiden. "Karena ada juga seorang rekan kami gubernur menanyakan hal itu," ujarnya.

 

Sambungnya, "Sekarang ini masih di prioritaskan untuk Jawa dengan Bali. Artinya dimana tingkat terpapar Covid-19 yang tinggi, disitulah yang akan ditingkatkan vaksinasi," pungkasnya.