Kasus Covid-19 Meningkat, Gubernur Riau Gercep Sediakan Oksigen

tabung-oksigen.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar terus berupaya melakukan antisipasi ada kebutuhan oksigen untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di rumah sakit, baik yang berada di Kota Pekanbaru maupun di daerah kabupaten/kota lainnya.

 

"Hari ini kami bersama perusahaan yang bergerak dalam industri pengelolaan gas di Kota Pekanbaru yakni PT Asiana Gasindo dalam rangka untuk membantu rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru," kata Syamsuar, saat meninjau langsung kegiatan bongkar muat tabung gas oksigen di Halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu, 17 Juli 2021.

 

Ia menyebut bongkar muat sekaligus pengisian tabung gas oksigen dilakukan dalam rangka membantu rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru.

 

"Tapi kalau nanti ada rumah sakit di daerah yang minta bantuan tetap kita layani juga," imbuhnya.

 

Pihaknya mengucapkan terimaksih atas dukungan dari PT Asiana Gasindo dalam membantu penyediaan oksigen bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau. 

 

Dia melanjutkan tabung yang ada di rumah sakit dikumpulkan di Halaman Kantor Gubernur.


 

"Kalau misalnya kebutuhan dari rumah sakit adalah tabungnya, maka tabungnya dikumpulkan dulu disini (Halaman Kantor Gubernur). Setelah dikumpulkan pagi di halaman lalu dibawa ke PT Asiana Gasindo kemudian dibawa kembali lagi kesini," ujarnya.

 

Pihaknya menyebut untuk kebutuhan liquid oksigen itu langsung dari perusahaan ke rumah sakit.

 

 

 

 

 

"Nanti lebih kurang pukul 15.00 WIB baru dikirim ke rumah sakit yang membutuhkan. Kalau yang dibutuhkan liquid oksigen maka langsung dari perusahaan itu ke rumah sakit. Dengan ini diharapkan dapat membantu percepatan kebutuhan oksigen bagi masyarakat yang terpapar Covid-19," pungkasnya. 

 

Adapun untuk pagi hari ini ada beberapa tabung gas dari rumah sakit yang datang untuk diisi oksigen di antaranya Rumah Sakit Aulia, Rumah Sakit Petala Bumi, Rumah Sakit Unri, Rumah Sakit Syafira, Rumah Sakit Bina Kasih, Rumah Sakit Awal Bros dan Rumah Sakit Sansani.

 

Sekadar informasi, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau pada tanggal Jumat, 16 Juli 2021 bertambah sebanyak 858 kasus.

 

Sementara, untuk penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru sebanyak 387 kasus.