Ambulans Silih Berganti Antar Pasien Covid-19 Isoman ke Asrama Haji

Pasien-Isoman2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Puluhan warga positif Covid-19 yang jalani isolasi mandiri di rumah, diantar menuju Asrama Haji Provinsi Riau, total 50 lebih warga positif corona akan dipindahkan dari rumah ke Asrama Haji.

Mobil ambulan silih berganti mengantar pasien Covid-19 ke Asrama Haji untuk diisolasi ditempat tersebut.

Sejumlah warga yang terpapar Covid-19 berstatus tanpa gejala dan gejala ringan, turun dari mobil ambulan dikawal petugas medis berpakaian hazmat.

Koordinator Isolasi Covid-19 Asrama Haji, Citra Syefrianti mengatakan, lebih dari 50 orang terpapar corona akan dibawa menuju Asrama Haji untuk dilakukan isolasi mandiri.

“Yang sudah terpakai sekitar 80 tempat tidur, dengan ketersediaan 264 tempat tidur, untuk mengantisipasi kita juga akan gunakan gedung lainnya di lingkungan asrama haji,” ujarnya, Jumat, 15 Juli 2021.

 

 

 

Citra menambahkan, penjemputan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah menggunakan ambulans adalah program dari Pemerintah Provinsi Riau.


“Dari data petugas, saat ini ada 50 warga yang mendaftar untuk pindah isolasi di asrama haji,” tuturnya.

Pemprov Riau menjadikan Asrama Haji sebagai tempat isolasi warga terpapar virus corona dengan kriteria tanpa gejala dan gejala ringan. Sejak dialihfungsikan, puluhan warga sudah menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji.