Tingkatkan Angka Kesembuhan, Pasien Isoman Dijemput di Depan Rumah

Ambulans-khusus-Isoman5.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satgas Penanganan Covid-19 menjemput satu per satu pasien Covid-19 di rumahnya untuk dibawa ke tempat isolasi yang disediakan pemerintah daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pasien isolasi mandiri di rumah akan dipindahkan ke tempat isolasi terpadu agar bisa dimonitor kondisi kesehatannya.

“Tempat isolasi mandiri yang disediakan pemerintah ada di Rusunawa, Bapelkes, LPMP, serta Asrama Haji Provinsi Riau. Tentu kita maksimalkan tempat isolasi itu terlebih dahulu,” ucapnya, Kamis, 14 Juli 2021.

 

Mimi menyebut, sebanyak 455 pasien isolasi mandiri tersebar di sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru.

“455 pasien berada di Pekanbaru dan itu tidak semuanya diisolasi mandiri di rumah, ada juga yang sudah dirawat di rumah sakit,” terangnya.

Ia menyebut, berdasarkan data yang diperoleh, 80 persen dari 455 pasien Covid-19 tersebut merupakan pasien dengan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG).


 

 

“Berdasarkan data, 80 persen diantaranya merupakan pasien OTG,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemprov Riau berupaya untuk memindahkan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah agar dirawat di tempat yang layak demi meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

“Jika rumah pasien memungkinkan untuk isolasi mandiri ya silahkan. Jika tidak memungkinkan karena akan terjadi kontak dengan yang sehat maka disarankan untuk isolasi di tempat yang sudah kita sediakan,” tutupnya