Tujuh Penumpang Reaktif Covid-19 setelah 100 Penumpang Kapal Jelantik Diswab

Pelabuhan-Sungai-Duku5.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tujuh penumpang Kapal Jelatik asal Selat Panjang tujuan Kota Pekanbaru, reaktif Covid-19.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan, AKP Syafnil mengatakan, dari hasil swab antigen terhadap 100 penumpang kapal di Pelabuhan Sungai Duku, tujuh orang dinyatakan reaktif Covid-19.

“Hasilnya dari swab antigen itu, tujuh orang reaktif Covid-19, selanjutnya dibawa menuju Asrama Haji untuk dilakukan swab test PCR,” kata AKP Syafnil, Selasa, 13 Juli 2021.

Tujuh penumpang positif Covid-19 tersebut dibawa menggunakan ambulans menuju Asrama Haji Provinsi Riau untuk dilakukan swab test PCR dan isolasi mandiri.

 

 

“Di sana nanti akan dilakukn swab PCR, jika terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan diisolasi di Asrama Haji Provinsi Riau” terangnya.

Sebelumnya diketahui seorang penumpang Kapal Jelatik, Udin Rahmat, ditemukan tewas di dalam kapal di Pelabuhan Sungai Duku, dari hasil swab antigen terhadap 100 penumpang kapal, tujuh diantaranya reaktif Covid-19.


Kepala UPT Pelabuhan Sungai Duku, Etria mengatakan, kapal tiba pukul 05.40 WIB dari Selat Panjang, Meranti.

 

“Dari keterangan pihak keluarga, korban menderita penyakit lambung. Atas kejadian tersebut kita tidak bisa menurunkan 100 penumpang harus kita terapkan protokol kesehatan, maka kita lakukan swab test antigen terhadap penumpang,” ujarnya, Selasa, 13 Juli 2021.

Berdasarkan hasil swab antigen terhadap korban, dinyatakan negatif Covid-19.

Pihak pelabuhan selanjutnya menyiapkan posko darurat untuk swab tes antigen terhadap penumpang kapal asal Selat Panjang tersebut.