Inilah Rekomendasi Game Online PC Terbaik Selama Pandemi COVID-19

Dota2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pandemi Covid-19 membuat banyak orang merasa bosan karena mengharuskan semua melakukan kegiatan di rumah. Pembatasan sosial adalah solusi sementara hingga pandemi Covid-19 cepat selesai.

Namun semuanya akan terasa berbeda karena perkembangan teknologi yang kini bisa mempertemukan kita dengan teman-teman melalui online.

 

Sebut saja game online PC, Anda dapat berinteraksi dan bermain dengan teman, keluarga, atau gebetan Anda. Membuat interaksi online terasa berbeda jika dibandingkan dengan chatting biasa melalui aplikasi video call atau panggilan telepon. 

 

Lalu, apa saja game online PC terbaik 2021 yang cocok dimainkan di masa pandemi Covid-19?

 

Age of Empires II Definitive Edition

Nostalgia, 

 

Mungkin itu yang tersirat di benak Anda setelah melihat kami memasukkan Age of Empires II Definitive Edition ke dalam daftar. Game Real Time Strategy ini berbeda dari iterasi aslinya karena memiliki tampilan visual yang lebih baik dengan dukungan PC modern saat ini. Anda dapat membangun sebuah kerajaan untuk melakukan wololo, jika Anda mengerti apa yang kami maksud.

 

Albion Online

 

Albion Online adalah game MMORPG berbasis sistem ekonomi yang realistis. Ini juga memiliki sistem kelas yang sangat berbeda dari yang lain. Ini karena semua class bisa kamu coba dan mainkan hanya dengan menggunakan senjata secara terus menerus. IDWIN777 juga merupakan salah satu situs game yang bisa anda mainkan selama pandemi ini.

Tidak, tidak ada yang mudah dalam game ini karena semuanya membutuhkan perjuangan. Bagi kamu yang ingin menikmati game super kompleks dari segi sistem, kamu akan sangat puas saat memainkan game PC online ini.

 

 

Apex Legends

 

Apex Legends adalah game hero shooter yang dipasangkan dengan battle royale. Setiap pahlawan memiliki kemampuan unik dan peran masing-masing yang diwakili melalui ikon. 

 

Mulai dari attack yang merupakan tipe penyerang dengan ciri khas lari cepat, hingga support yang bisa membantu rekan satu tim. Tidak seperti game battle royale lainnya, Apex Legends memiliki permainan yang sangat cepat. Membuat Anda ingin memainkannya lagi, lagi, dan lagi.

 

Black Desert

 

Black Desert mungkin merupakan salah satu game MMORPG aksi online dengan mekanisme paling seru yang tidak dimiliki game online lainnya. Pasalnya, kamu tidak lagi memasukkan skill di slot shortcut yang umumnya ada di bagian bawah atau atas permainan, melainkan hanya menekan kombinasi tombol dari keyboard kamu untuk mengeluarkannya. 

 


Fitur lainnya adalah pembuatan karakter, yang harus dimiliki semua game MMORPG. Tampilan visualnya yang indah juga membuat banyak orang yang tidak menyangka bahwa game ini merupakan salah satu game yang dikembangkan pada tahun 2010.

 

Brawlhalla

 

Jika kamu memainkan Lost Saga, maka Brawlhalla mungkin bisa menjadi alternatif kamu saat sedang bosan. Game arena pertempuran PC online ini memiliki beberapa hero dengan kemampuan uniknya masing-masing. Anda bisa menghabisi musuh atau membuangnya keluar arena untuk memenangkan setiap pertandingan.

 

Call of Duty: Warzone

 

Meskipun genre battle royale tampaknya telah diperah habis-habisan, Call of Duty: warzone menunjukkan sebaliknya. Gameplay tembak-menembak yang cepat dan khas dengan menghilangkan elemen-elemen yang tidak perlu di dalam game menjadikan Warzone salah satu game online battle royale unik lainnya dengan ciri khas franchiseb Activision. 

 

Buat kamu yang belum pernah memainkan Call of Duty multiplayer wajib memainkannya di tengah pandemi yang sedang merajalela saat ini.

 

Counter-Strike: Global Offensive

 

Jika kamu memainkan game shooter, maka Counter Strike Global Offensive adalah salah satu game yang tidak boleh kamu lewatkan. Ini karena gim ini memiliki salah satu mekanisme paling dasar dari gim penembak biasa. Anda akan bermain sebagai Counter Terrorist atau Teroris dan menjalankan tujuannya masing-masing.

Sebagai Counter-Terrorist Anda harus melindungi situs bom, area tertentu, VIP, atau bahkan menyelamatkan sandera. Sedangkan sebagai Terrorist, kamu harus memasang bom, pergi ke area tertentu, dan paling hanya membunuh semua pasukan

 

Counter-Terrorist.

 

Counter Strike Global Offensive juga memiliki esport yang bisa dibilang cukup tua namun masih bertahan hingga saat ini. Game ini telah melahirkan banyak pemain profesional, salah satunya adalah "master aimbot" Shroud.

 

Crucible

 

Crucible adalah perpaduan antara MOBA dan shooter menjadi satu. Jika Anda pernah memainkan game bernama The Cycle mungkin Anda akan memahami game yang satu ini. 

Sederhananya, game ini akan memaksa Anda dan rekan satu tim Anda untuk berjuang mengumpulkan bahan untuk meningkatkan level Anda dan saling bertarung untuk tujuan utama yang pada akhirnya membawa Anda untuk melawan pemain lain yang melakukan misi yang sama. 

 

 

 

Dauntless

 

Buat kamu yang tidak punya uang untuk membeli Monster Hunter World mungkin bisa memainkan Dauntless. Game ini kurang lebih sama persis dengan game besutan Capcom. Hal yang membedakan adalah monster besar, mekanik, dan tampilan visual yang jauh lebih bersahabat dengan PC semi-kentang Anda. 

 

Salah satu game online PC terbaik ini juga memiliki class yang unik dengan kemampuannya masing-masing tergantung dari senjata yang kamu pasang. Menarik? Ini mendukung permainan lintas platform di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

 

Dota 2

 

Dota 2 merupakan hasil kolaborasi Valve dengan IceFrog, salah satu modder Dota pertama yang dibuat dari map builder WarCraft III Blizzard. Game ini adalah dasar dari genre MOBA yang Anda kenal sekarang. Anda akan mengontrol pahlawan pilihan Anda dalam pertempuran 5 vs 5 di arena untuk menghancurkan inti dari setiap tim yang dilindungi oleh berbagai menara. 

 

Kerjasama adalah salah satu fokus dari permainan ini. Oleh karena itu, setiap hero memiliki perannya masing-masing, baik tank, carry, hingga healer. Dota 2 juga merupakan game yang memiliki esports dengan hadiah terbesar di dunia.

 

Itulah game online PC terbaik yang wajib kamu mainkan di masa pandemi Covid-19. Apakah kamu punya referensi game online PC menarik lainnya? Atau mungkin ada game yang sangat kamu sukai tapi tidak ada di daftar?