Percepat Vaksinasi Covid-19, Polresta Pekanbaru Bikin Gerai Vaksin Presisi

Gerai-Vaksin-Presisi2.jpg
(Dok Humas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polresta Pekanbaru membuat gebrakan dalam mempercepat proses vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Pekanbaru.

Yakni melalui program percepatan vaksinasi, Polresta membuka Gerai vaksin Presisi yang di gelar di Mapolresta Pekanbaru.

 

"Gerai Vaksin Presisi Polresta Pekanbaru pagi ini kita memberikan vaksin kepada 200 masyarakat kota Pekanbaru," ucap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Senin,12 Juli 2021.

 

Selain itu, Kombes Nandang juga mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan yang kedua, dimana ini lanjutan vaksin pertama yang diadakan di Polsek-Polsek Se-kota Pekanbaru.

 


"Masyarakat yang datang dari berbagai kecamatan, ini adalah lanjutan vaksin yang telah diadakan di Polsek-Polsek dan untuk yang kedua kita pusatkan disini, tetapi bagi yang ingin vaksin pertama juga bisa disini," terangnya.

 

Nandang juga menjelaskan, program vaksinasi yang telah dilakukan selama kurang lebih 2 bulan oleh Polresta Pekanbaru mulai dari vaksin pertama sampai kedua sudah mencapai sekitar 11 ribu orang.

 

 

"Bagi yang belum menerima Vaksin, segera mungkin lakukan Vaksinasi, bagi yang sudah semoga dapat meningkatkan herd immunity atau kekebalan pada tubuh sehingga dapat mencegah Covid-19" Pungkas Kombes Pol Nandang.

 

Kombes Pol Nandang juga berharap kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas di Luar Rumah) demi mencegah penularan Covid-19.