Peserta Didik Baru di Pekanbaru Gelar Masa Orientasi Sekolah Online

Masa-Orientasi-sekolah2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Para peserta didik di Kota Pekanbaru memulai tahun ajaran baru pada 19 Juli 2021 mendatang. Mereka yang merupakan peserta didik baru tetap menjalani masa orientasi sekolah atau MOS.

 

Namun diperkirakan, para peserta didik menjalani MOS secara online. Rencana ini seiring kondisi Kota Pekanbaru yang menerapkah pengetatan PPKM mikro hingga 20 Juli 2021 mendatang.

 

"Ada rencana peserta didik baru tetap MOS, tapi secara daring saja," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Minggu 11 Juli 2021.

Menurutnya MOS secara online baru rencana awal. Pihaknya berencana menggelar rapat bersama unsur forkopimda dan Satgas Covid-19 di Kota Pekanbaru.

 

"Setelah rapat tentu kita putuskan bakal gelar secara online atau offline," ujarnya.

 

 


Dinas juga masih menunggu instruksi dari Wali Kota Pekanbaru. Pihaknya juga mempertimbangkan kebijakan Gubernur Riau agar proses belajar mengajar tatap muka tidak digelar sementara ini.

 

Para peserta didik bisa belajar dari rumah secara online. Mereka masih mengacu pada kebijakan tersebut bila memang belum ada perubahan.