Awal Pekan, Waspada Hujan dan Angin Kencang Guyur Riau

hujan22.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Bibin Sulianto mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan tidak merata. Hanya terjadi di sebagian wilayah Riau.

"Pagi hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Kepulaun Meranti, dan Pelalawan," katanya, Senin, 12 Juli 2021.

Bibin berujar, siang hingga sore hari potensi hujan terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Dumai, dan Rokan Hilir.

Malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Kota Pekanbaru, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu dan juga Indragiri Hilir.

"Untuk dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi, KIndragiri Hulu dan Indragiri Hilir," ujarnya.

 

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 31.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Timur – Selatan dengan kecepatan 05 – 36 Km/jam.

 


 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.