Gawat! Petugas Tidak Hadir, Rapid Tes Antigen di Bandara SSK II Batal Digelar

Bandara-SSK-II-4.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kegiatan rapid tes antigen bagi penumpang asal Pulau Jawa dan Pulau Bali di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru batal digelar lantaran tenaga medis tidak hadir.

Petugas bagian kedatangan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandar SSK II, Albert mengatakan, hingga siang belum ada petugas rapid antigen yang tiba di Bandara SSK II Pekanbaru.

“Biasanya ada petugas rapid antigen yang standby, siang ini belum ada yang datang, anggota dari Polsek Limapuluh juga sudah bersiap semua,” ujar Albert, 9 Juli 2021

Albert menambahkan, dirinya bertugas di bagian kedatangan penumpang, bagi penumpang pesawat yang tiba di Pekanbaru wajib mengisi kartu kesehatan.

“Berdasarkan hasil rapat kemarin, kami fokus dibagian kedatangan, kita menerapkan setiap penumpang wanib mengisi E-HAC,” terangnya.

Ia menambahkan, sudah ada beberapa pesawat dari Pulau Jawa tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

 

 


“Sampai siang tadi sudah ada beberapa pesawat yang mendarat, diantaranya pesawat Citilink dari Bandung, kemudian nanti pesawat Citilink juga dari Jakarta,” kata Albert.


Lebih lanjut, ia berharap, seluruh pihak terkait dapat menjalankan tugas sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebara Covid-19.

“Kita berharap untuk tim rapid antigen berdasarkan perintah dari gubernur, mari kita menjalankan sesuai dengan yang telah disepakati,” tutupnya.