Puluhan Anak-anak Berusia 12 Tahun Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Kejasaan Tinggi Riau

vaksin-anak.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Vaksinasi massal bagi anak-anak digelar di Kejaksaan Tinggi Riau, puluhan anak-anak antusias mengikuti vaksinasi.

Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Krisnato mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyksa Ke-61 Kejaksaan Tinggi Riau menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di Kota Pekanbaru.

Tidak hanya warga dewasa, anak-anak terlihat mengantre mengikuti rangkaian vaksinasi Covid-19 di Kejati Riau.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 30 orang anak-anak mengikuti vaksinasi, dari umur 12 tahun sudah bisa mengikuti vaksinasi berdasarkan keputusan dari Kementerian Kesehatan,” ucap Raharjo, Kamis, 8 Juli 2021.

Raharjo menambahkan, bagi orangtua yang memiliki anak berusia 12 tahun bisa datang ke Kejati Riau untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Bagi orangtua yang memiliki anak berumur 12 tahun bisa datang ke Kejati Riau untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Ia menambahkan, Kejati Riau menyiapkan sekitar 10 ribu dosis vaksin.

 


 

“Sampai siang hari ini pesertanya sudah ada sekitar 2500 orang mengikuti vaksinasi, jadi kami meminta kepada Satgas Covid-19 untuk menambah dosis vaksin,” ucapnya.

Dari pantauan, ratusan peserta vaksin dari berbagai usia terlihat mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Panitia pelaksana membatasi jumlah peserta yang memasuki kawasan Kejati Riau untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini akan digelar sampai hari Sabtu, di Kejati Riau, Hotel Novotel serta Rumah Sakit Madani, Pekanbaru,” tutupnya.